Buah Dan Sayuran Untuk Penderita Darah Tinggi

Buah Dan Sayuran Untuk Penderita Darah Tinggi
Tahukah anda, 60% penderita darah tinggi berakhir dengan stroke. Tetapi anda tidak usah terlalu cemas, terlalu tegang justru akan memperburuk keadaan anda. Anda harus tetap berfikiran positif.

Kunci utama bagi penderita darah tinggi adalah menu makanan yang baik. Hindarilah makanan yang mengandung minyak jenuh seperti makanan yang digoreng dan lemak dari daging olahan. Gantilah dengan buah-buahan dan sayuran. Berikut adalah buah dan sayuran lezat yang baik untuk anda konsumsi terutama penderita Darah Tinggi (Hipertensi).

TOMAT
Dalam tomat terdapat potasium, vitamin C dan serat, serta hanya sedikit saja sodium. Sehingga kebutuhan anda akan sodium tetap terpenuhi tetapi tidak terlalu berlebihan.

BUAH BERRY
Strawbery, blueberry, blacberry, dan raspberry merupakan keluarga buah beri yang kaya manfaat. Satu mangkuk buah beri mengandung sekitar 200 mg potasium. Bai penderita darah tinggi setidaknya dibutuhkan asupan potasium sebanyak 4700 mg per hari. Selain potasium, uah beri juga mengandung vitamin C dan serat.

JERUK
Sebagaimana tomat,buah jeruk juga mengandung banyak potasium, vitamin C dan sedikit sodium. Rasanya yang masin dan segar tentu tidak terlalu menyulitkan untuk mengkonsumsinya.

SAYURAN HIJAU
Brokoli adalah salah satu contoh sayuran hijau yang mengandung banyak potasium dan rendah sodium. Bila anda kuran suka brokoli, anda bisa menggantinya dengan bayam.

O,iya, buah-buahan dan sayuran ini akan besar manfaatnya bagi penderita darah tinggi bila dikonsumsi tanpa gula.

Komentar

Postingan Populer